Daftar Buah Yang Bagus Untuk Mata


http://suplementmata.blogspot.com/2016/05/daftar-buah-yang-bagus-untuk-mata.html
Daftar Buah Yang Bagus Untuk Mata - Mata adalah salahsatu organ yang paling penting dari tubuh manusia. Hampir setiap aktivitas yang kita lakukan membutuhkan mata, misalnya untuk membaca, menulis, menonton film dan lain sebagainya. Untuk itulah kesehatan mata sangat penting dan harus dijaga. Untuk menjaga kesehatan mata bisa dilakukan dari luar dan dari dalam.

Cara untuk menjaga kesehatan mata dari luar misalnya dengan menggunakan pelindung mata seperti helm dan kacamata ketika berkendara agar debu dan kotoran dari luar tidak masuk dan mengganggu kesehatan mata. Debu dan kotoran yang masuk ke dalam mata dapat menyebabkan iritasi sehingga akan menyebabkan mata merah dan bengkak.

Sedangkan cara untuk menjaga kesehatan mata dari dalam bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang mengandung zat yang baik untuk kesehatan mata. Makana tersebut contohnya adalah buah-buahan yang bisa didapat di sekitar kita.

Berikut daftar buah  yang baik untuk kesehatan mata :
  • Alpukat
    Kandungan lutein pada alpukat dapat mengecilkan risiko kelainan pada mata, serta membuat mata fokus dalam menangkap obyek sehingga penglihatan menjadi lebih jelas. Bukan hanya itu, alpukat juga dapat dijadikan sebagai masker pelembap mata.
  • Jeruk
    Jeruk mengandung vitamin C, serat, folat, kalsium, dan kalium. Vitamin C di dalamnya dapat mengurangi risiko kekeruhan pada lensa mata (katarak).
  • Pepaya
    Buah ini mengandung lutein dan zeaxanthin dan yang dipercaya mampu mengurangi risiko penyakit degenerasi makula.
  • Anggur
    Flavonoid dalam anggur berperan dalam menjaga mata dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.
  • Kiwi
    Makan 2-3 kiwi per hari dapat melindungi mata dari berbagai penyakit, seperti katarak dan degenerasi makula. Kandungan mineral di dalamnya juga baik untuk sistem saraf dan peredaran darah.
  • Stroberi
    Buah berbiji lembut ini memiliki kandungan vitamin C yang lebih banyak dibandingkan 1 buah jeruk. Vitamin B, folat, serat, dan berbagai kandungan nutrisi yang ada di dalamnya juga mampu mencegah kanker.
Untuk mendukung gaya hidup praktisi dan atas beberapa kondisi, Anda juga bisa mengonsumsi vitamin mata yang sudah mengandung nutrisi lengkap untuk mata di dalamnya, yaitu SOD, lutein, zeaxanthin, astaxanthin, vitamin, dan mineral.

 Mengkonsumsi buah merupakan salah satu upaya menjaga kesehatan mata dan tubuh, jadi sangat banyak manfaatnya termasuk memperlancar saluran pencernaan. Demikian pebhasan Daftar Buah-buahan Untuk Kesehatan Mata Yang Normal dan Minus semoga bermnfaat, jika anda kekurang informasi atau pertanyaan silahkan melalui komentar ya.

Rekomensi terbaik untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan mata  

Kini telah hadir obat herbal eye care sofgel yang terbukti ampuh dan aman dalam membantu meningkatkan kesehatan mata dari dalam untuk info lengkap bisa lihat websait kami klik saja >> Eye care softgel obat untuk kesehatan mata 

Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda semoga apa yang saya sampailkan bermanfaat , salam sehat untuk semuanya .

Artikel terkait :

 

Komentar